Beragam Bentuk dan Desain Meja Marmer Antik

Memilih bentuk meja untuk ruangan anda bisa cukup memusingkan. Ada puluhan dan bahkan ratusan bentuk serta desain meja yang bisa anda temukan di toko furniture atau toko mebel. Anda memiliki banyak pilihan serta semuanya terlihat sangat indah. Namun kalau anda ingin menampilkan kesan meja interior yang indah serta mewah, rasanya meja dengan bahan marmer akan menjadi suatu pilihan yang tepat. Meja marmer menjawab kebutuhan anda untuk meja istimewa karena tentu bahan marmer memiliki sentuhan mewahnya tersendiri. Ini pun merupakan bahan alami yang sangat indah dengan pola alami di bagian meja tersebut. Anda bisa saja mencari meja marmer antik. Namun, kesan antik ini tidak harus selalu berarti meja yang telah ada sejak lama karena kalau meja seperti ini, tentu harganya bisa sangat mahal karena nilai sejarahnya. Anda bisa mencari meja dengan desain antik hingga unik untuk mengisi ruangan anda. Poles marmer bisa pula ditambahkan sebagai bagian perawatan hingga perlindungan bagi meja marmer anda karena tentu anda tidak ingin kalau sampai meja itu rusak begitu saja.

Meja Marmer Berbentuk Oval

Salah satu pilihan untuk anda temukan adalah suatu meja marmer berbentuk oval. Meja marker ini terlihat sangat indah karena perpaduan dari bagian-bagian meja marmernya. Ada kesan antik, unik, serta mewah dari meja marmer ini. Kesan antiknya ditunjukkan dengan pola lengkungan kaki yang dimiliki yang seperti membawakan nuansa desain di masa lalu. Kaki melengkung ini tidak hanya menyangga di empat tempat saja, tapi ada delapan kaki dengan pola  lengkungan yang sama. Curves yang ada di kaki itu memberikan sentuhan unik dan antik pada desain meja ini. Delapan kaki ini dibagi menjadi dua bagian dan semuanya ditempatkan di bagian ujung dari bentuk oval tersebut sehingga bagian tengahnya cuku kosong. Kesan indah serta mewah ditunjukkan dengan perpaduan dari bentuk oval dari bahan marmer di bagian atas serta bahan logam dengan polesan warna emas di kakinya. Pola curves yang ada serasa berpadu dengan sangat cantik. Di bagian base atau bagian paling bawah dari kaki meja ini, terdapat material lain berbentuk oval juga sehingga anda dua bentuk oval di atas dan di bawah walau oval yang ada di bawah itu hadir dengan ukuran lebih kecil. Keduanya dihubungkan oleh delapan lengkungan kaki yang indah.

Meja Marbel Kotak yang Indah dan Mengkilat

Kesan antik terasa sekali pada meja dengan dominasi bahan kayu ini. Bahan marmer ada di bagian table top dari meja ini dan dibuat dengan bentuk kotak yang serupa. Sebenarnya, meja kayu ini sendiri sudah cukup indah walau tanpa kehadiran dari bahan marmer sebagai bagian paling atasnya. Namun, ketika kemudian marmer itu ditambahkan, mejanya menghadirkan suatu nuansa berbeda serta semua terasa semakin sempurna untuk dilihat. Kayu yang ada sebagai bagian dominan dari meja ini dipoles dengan warna natural kayu dan dipergelap. Lalu, ada sentuhan mengkilat yang membawakan nuansa kemewahan. Untuk marmernya, itu pun dihadirkan dengan warna senada dengan kayunya, yaitu warna coklat khas kayu dengan finishing mengkilat pula. Sekilas, marmernya memang sudah menjadi bagian dari meja kayu tersebut karena pemilihan finishing yang tepat. Namun ketika dilihat lebih dekat, barulah diketahui bahwa itu marmer dengan adanya pola alami khas dari marmer yang masih terlihat jelas. Ditambah lagi, ketika disentuh, tentu bahan alami dari marmer akan sangat terasa. Meja ini juga sangat indah karena semuanya tidak dibuat dengan bentuk kotak yang kaku. Ada banyak lengkungan baik pada badan meja serta pada kakinya. Di beberapa bagian pun, ditambahkan ukiran dengan pola yang sangat cantik sehingga menambahkan kesan antik serta artistik pada meja marmer ini.

Meja Marmer dengan Bentuk Sederhana dan Tegas

Meja marmer kali ini hadir dengan ukuran cukup besar. Bagian table top berupa marmer menjadi aksen utamanya dan ini begitu ditonjolkan. Dari segi bentuknya, semua terasa sederhana tapi tetap terasa ada kesan antik di dalamnya. Bahan marmer yang ada dipilih dengan bentuk persegi dengan sudut yang dibuat melengkung sehingga tidak runcing sama sekali. Kemudian, warnanya dibuat berwarna coklat gelap dan ini selaras dengan semua bagian yang ada di meja kayu ini. Sebenarnya, meja kayu ini terdiri dari tiga material. Material pertama tentu adalah marmer di bagian table top. Lalu, di bawah bahan kayu tersebut ada frame yang terbuat dari bahan metal atau logam. Lalu, bagian kakinya terbuat dari kayu solid. Kakinya ada di dua sisi dari marmer ini dengan bentuk trapesium. Semuanya membawakan kesan dan warna yang sama. Warna dengan nuansa coklat khas kayu inilah yang menampilkan kesan antik, seolah meja marmer ini sudah ada sejak cukup lama dan telah melalui periode waktu yang cukup panjang. Ini pun dipadukan dengan kursi yang semakin menambahkan kesan antik karena kursinya adalah kursi kayu dengan finishing beludru di bagian kursi dan sandarannya. Beludru berwarna biru tua terlihat sangat elegan dan mewah pada meja ini.

Meja Makan Marmer

Meja makan marmer ini barangkali terlihat biasa saja bila melihat dari bentuknya. Bentuknya memang sangat sederhana karena hanya berupa bentuk persegi biasa dengan sisi-sisi yang sangat tegas dan runcing. Serasa memang tidak ada bagian spesial kalau melihat dari bentuknya. Namun, kalau kemudian melihat dari segi bahannya, ini adalah suatu hal yang sangat istimewa karena meja makan ini sepenuhnya terbuat dari marmer. Baik itu table top hingga dua sisi kakinya terbuat sepenuhnya dari marmer. Bentuk persegi yang sangat tegas benar-benar ditampilkan. Menariknya adalah bahan marmer yang digunakan. Marmernya menggunakan potongan yang tebal baik itu pada bagian tabletop serta pada bagian dari kaki di kedua sisinya. Lalu, polesan natural ditambahkan pada marmer ini agar kesan alaminya tetap terjaga dengan pola-pola alami khas dari suatu batuan marmer di dalamnya. Polanya  sangat terlihat sangat jelas seperti kilatan-kilatan petir berwarna gelap baik itu di bagian top dan kakinya. Lalu, yang membawakan kesan antik adalah warnanya. Warnanya tidak berupa warna putih tapi polesan warna menyerupai gading. Ini membawakan kesan bahwa meja ini sudah ada sejak lama sehingga warnanya pun tidak lagi putih tapi menjadi gading seolah batuan marmer yang menjadi meja ini telah melewati waktu cukup lama.

Meja Marmer dengan Finishing Kayu

Meja kayu ini memberikan suatu nuansa kuno dan lama dari bentuknya yang serasa sudah ada sejak lama karena tidak sentuhan-sentuhan modern sama sekali pada desain dan bentuk meja kayu ini. Meja kayu ini memang benar-benar terlihat seperti meja kayu dengan lembaran kayu tebal yang sangat terlihat kokoh sebagai bagian atasnya. Padahal, ini justru bukan kayu sama sekali. ini justru adalah bahan marble yang dibuat dengan finishing warna seperti kayu yang sudah sangat lama dengan warna coklat gelap. Warna dan finishing yang ada memang berhasil menyamarkan meja ini. Namun, sesuatu berbeda ketika dilihat lebih dekat karena aksen khas marmer masih terlihat jelas di sana. Ditambah lagi, tentu saja sentuhan tangan akan bisa merasakan bahwa ini adalah bahan batu marmer bukannya kayu sama sekali. Warna dan polesan yang ada memang sangat mengecoh. Ditambah lagi, kakinya pun juga demikian. Kakinya terlihat seperti balok kayu kokoh yang menyangga bagian atas atau tabletop dari meja ini. Padahal, balok itu sama sekali bukan balok kayu tapi justru kaki dengan bahan metal. Sekali lagi, polesan yang ada mengecoh secara visual. Kesan antik pun terasa sekali saat meja ini dilihat. Ini akan sangat cocok dipasangkan dengan lantai yang juga berupa lantai dengan bahan kayu sehingga menampilkan kesan rusty yang sangat khas.

Meja Mamer Bulat yang Antik  

Setelah melihat banyaknya meja kayu dengan kesan yang sangat tegas serta terlihat sangat besar dan megah dengan bentuknya yang besar serta tebal, ada baiknya bila ada referensi juga meja marmer yang terlihat lebih elegan dengan kesan yang ringan tapi tetap terlihat sangat indah dan antik. Kali ini, mejanya tidak lagi berbentuk kotak atau persegi dengan kesan kokoh dengan ketebalan pada potongan marmernya. Meja ini justru sebaliknya. Bentuknya bundar pipih karena potongan tipis yang digunakan. Tidak ada kesan terlalu tegas dan bold pada meja marmer ini. Namun, kesan mewah serta antik akan terasa sekali ketika melihat desainnya. Meja ini disangga dengan bahan sepenuhnya logam dan itu semua dipoles dengan finishing warna emas yang membekan sentuhan mewah pada meja ini. Ada frame melingkar yang menyangga dan bersentuhan langsung dengan bahan marmer bundar di atasnya tersebut. Kakinya berjumlah empat dan semuanya ada di sisi lingkaran itu dengan penempatan yang sangat tepat. Kakinya kecil dan tidak tidak tebal karena ini memang ditujukan sebagai coffee table. Menariknya adalah ukiran di sepanjang kaki ini yang memberikan kesan antik. Bahkan, pada bagian kaki yang bersambungan dengan frame, ada bentuk seperti ukiran wajah singa yang sangat indah sehingga coffee table ini lebih dari sekedar meja marmer berbentuk bulat saja tapi memiliki nilai artistiknya tersendiri.

Meja Marmer Bundar dengan Tiga Kaki

Kesan klasik dan antik ditemukan pada meja bulat dengan tiga kaki penyangga. Meja ini dibuat dan ditujukan untuk menjadi meja makan sehingga ukurannya cukup besar untuk empat hingga enam orang sekalipun. Kesan klasik dan antik terasa dari warna marmer pada table topnya. Table top berbentuk bulat itu membawakan finishing berwarna coklat gelap yang sangat mewah serta klasik secara bersamaan. Kesan elegan sangat terlihat dengan pola marmer yang ada. Dengan bentuk bundar pipihnya, pola marmernya terlihat sangat jelas. Pembuatnya pun memilih batuan marmer dengan pola yang sangat padat sehingga ada kesan sangat elegan dan mewah dengan pola alami yang ada. Finishing mengkilatnya pun sangat mampu memantulkan objek di atasnya sehingga ini akan sangat cocok ketika dipasangkan pada ruang makan dengan tambahan chandelier sehingga bentuk dan cahaya akan terpancar dengan indah. Beralih ke bagian kaki. Kakinya terdiri dari tiga metal penyangga yang dibuat miring serta bertemu di pusat lingkaran. Itu seperti menyerupai bentuk piramida yang sangat indah.       

 

Scroll to Top